Masjid Raya Al-Azhom

Masjid Raya Al-Azhom

Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang Banten sebagai salah satunya masjid dengan kubah paling besar dalam dunia.

Object bangunan Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Banten adalah salah satunya pesona Islami yang ada di Indonesia. Tidak hanya prasyarat dengan seni Islam atau Arabes bagunan Masjid ini jadi salah satunya lambang perubahan nilai-nilai Islam di Kota Tangerang.

Figur bangunan masjid Raya Al-Azhom Tangerang Banten berdiri indah serta megah dan bercirikan arsitektur Romawi serta Yunani yang berpadu dengan unsur orental ciri khas Asia sebagai salah satunya simbol tujuan wisata Kota Tangerang yang berbentuk religi.

Menurut info yang Direktori Wisata Indonesia terima di tempat, tahun 2003 rumah beribadah Masjid Raya Al-Azhom berdiri. Bagunan ini dibagun oleh seseorang arsitek bernama Ir. H. Slamet Wirasonjaya dari ITB Bandung.

Kemegahan masjidnya di inspirasi dari satu bangunan Aya Sophia Museum Istanbul di Turki. Sesaat menara masjidnya diadopsi Masjid Sultan Salahuddin di Kuala Lumpur Malaysia. Menyusurui obyek wisata religi di Masjid Al-Azhom Tangerang, kita akan temukan pilar-pilar menara masjid yang menjulang tinggi di tiap-tiap sudutnya dengan melambangkan empat ajaran Islam yakni akidah, akhlak, syariah serta beribadah.

Sedang ke khasan dari bagian bangunan masjid ini tampak ikut dari kubah masjid yang tampak cantik serta menjulang setinggi 27 mtr. dengan panjang 63 mtr.. Kubah besar masjid berikut sebagai landasan nama Al-Azhom yang bermakna yang sangat megah.